Polsek Bontola Makassar Kembali Amanakan Pelaku Pencurian Dalam Giat Ops Sikat Lipu Non Terget

hermanmaros, 07 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Makassar- Giat Target Ops Sikat Lipu 2019 Polrestabes Makassar melalui Polsek Bontoala, mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan yang merupakan Non target Operasi.

Anggota Opsnal Polsek Bontoala di pimpin Kanit Reskrim IPTU H.RAHMAN RONRONG dan Panit II Reskrim IPDA SYAMSUL BAKRI TOMPO sedang melakukan penyelidikan kasus 3C dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku curat sementara berada di Jl. Yos sudarso makassar.

Unit opsnal Polsek Bontoala bergegas mendatangi tempat tersebut dan berhasil mengamankan Burhanuddin alias Bur yang sementara berada dalam rumahnya disekitar daerah tersebut. Setelah itu anggota unit opsnal melakukan pengembangan pencarian barang bukti dan berhasil mengamankan Lk. MUHARDI dan Pr. SURIATI yang menguasai barang bukti 1(satu) unit TV merk Samsung 32 inci warna hitam hasil kejahatan dari pelaku Lk. Burhanuddin alias Bur. Pada hari minggu 06 Oktober 2019, sekitar pukul 03.50 wita.

Pada saat perjalanan menuju ke mako, pelaku Lk. BURHANUDDIN alias Bur berusaha melarikan diri serta melakukan perlawanan dengan cara memberontak dan menendang petugas. Melihat kejadian tersebut Anggota Unit Opsnal memberikan tembakan peringatan sebanyak 3(tiga) kali namun tak dihiraukan dan melumpuhkan dengan cara menembakan ke kaki kiri pelaku, hingga akhirnya pelaku dapat diamankan kembali dan dibawa kerumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis, setelah itu pelaku bersama barang bukti dibawa ke mako Polsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dari Hasil Interogasi, Lk. BURHANUDDIN alias Bur membenarkan bahwa dirinya yang telah mengambil 1(satu) unit TV LCD merk Samsung 32 inci warna hitam dengan cara masuk kedalam rumah korban melalui plafon dan keluar melalui pintu belakang rumah korban. 

Pelaku MUHARDI juga membenarkan telah membantu Lk. BURHANUDDIN alias Bur menjual 1(satu) unit TV LCD merk Samsung 32 inci warna hitam ke Pr. SURIATI seharga Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) dan menerima Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dari hasil penjualan TV tersebut.

Serta Pr. SURIATI membenarkan telah membeli 1(satu) unit TV LCD merk Samsung 32 inci warna hitam dari Lk. MUHARDI seharga Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah).

(Herman)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu