Miris, SDN 221 Labbumesang Tak Pernah di Sentuh Pemerintah Kabupaten Takalar

INDONESIASATU.CO.ID:

TAKALAR --- Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) No 221 Labbumesang di Kecamatan Galeson Utara, Kabupaten Takalar, Propinsi Sulawesi Selatan, sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dihuni.

Tak hanya itu, kondisi bangunan dan atap sekolah juga mengancam keselamatan pelajar dan guru kelas.

Kegiatan belajar mengajar juga terkadang dibawa lantai sekolah itu akibat kekurangan bangku serta meja buat siswanya Dan gurunya 

Informasi dihimpun, bangunan sekolah ini belum pernah mendapat perbaikan ataupun bantuan dari pihak terkait.

Parahnya, sekolah itu tak pernah disentuh pembangunan sejak Samsari kitta menjabat sebagai bupati kabupaten takalar

Namun menurut salah seorang guru, mengatakan, bahwa pihak sekolah sudah sering kali masukan profosal agar kedepannya dapatkan bantuan pembangunan sekolah dan mobiler untuk sekolahnya namun tak kunjung dibantu oleh pihak pemerintah, dan ini belum pernah di bangun. “Dinas terkait pernah datang, foto-foto dan janji-janji, namun hingga sekarang hasilnya nihil,” katanya.

Adapun kondisi sekolah, terdiri dari sebatas bangunan kayu dan sudah rapuh karena termakan usia, dan lemari Serta mobilernya sudah tidak parah, tidak layak pake lagi

Bila hujan kondisi atap bocor, “Terkadang kasihan melihat siswanya saat belajar ada hujan turun,” imbuhnya.

Warga dan pihak guru berharap, sekolah yang dipimpinnya saat ini mendapatkan rehab gedung dari pemerintah daerah mengingat antusiasme siswa untuk belajar di wilayah tersebut cukup tinggi.(herman)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita