Forum Sipakatau Sambangi Seorang Lansia Yang Hidup Sendiri Tanpa Keluarga

hermanmaros, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Makassar,- Forum Sipakatau lakukan kunjungan ke salah satu orang tua lansia yang berada di Kota Makassar di Jl. Gatot Subroto V, Ujung Pandang Baru, Kec. Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis,(07/11/2019).

Sekretaris Forum Sipakatau, Andi Rahmat bersama Team lakukan kunjungan langsung ke tempat Ibu lansia tersebut. Diketahui Ibu Lansia bernama Dg.Tenne yang sudah lama tinggal di pinggiran Jalan Gatot Subroto V.

Rumah gubuk yang dibangunkan oleh lurah setempat sebagai tempat tinggal ibu lansia tersebut, dan Dg.Tenne seorang perempuan Lansia yang sudah lanjut Umur dan tak memiliki anak dan keluarga.

“Dg.Tene adalah ibu lansia yang sebatangkara hidup di rumah yang dibangunkan oleh pemerintah setempat yang berukuran 2 Kali 1,5 Meter persegi dan disitu pula dibangunkan sebuah Wc”,ujar Andi Rahmat.

Menurut salah satu tetangga Dg.Tenne mengatakan,”saya sendiri datang melihat dg.Tene sesekali karena tak ada satupun keluarganya dan dg.Tene tak memiliki anak, rumahnya pun dibangunkan oleh lurah karena ia tak mau tinggalkan lokasi dan ia juga tak mau dibawa kepanti sosial atau rehabilitasi, serta makan dengan belas kasihan orang dipinggir jalan”,ujar Dg.Sonna.

Dikonfirmasi Kadis Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir mengatakan bahwa ibu tersebut akan kami lakukan pantauan khusus, dari segi kesehatan dan makan.

“Terimakasih atas informasi yang diberikan kepada kami oleh Forum Sipakatau dan kami upayakan untuk bisa bersinergi antara Dinsos dengan forum sipakatau dalam memantau orang tua lansia yang berada di Kota Makassar agar tidak ada orangtua lansia yang terabaikan oleh pemerintah setempat dan kami akan lakukan rehabilitasi jika ia tidak keberatan”,terang Mukhtar Tahir.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu