Bupati Pasaman Fasilitasi Pertemuan PT IJM dengan Tokoh Masyarakat Cubadak

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman Yusuf Lubis, memfasilitasi pertemuan antara PT Inexco Jaya Makmur (IJM) bersama sejumlah tokoh masyarakat Cubadak di Balerong Pusako Anak Nagari di Lubuk Sikaping. Senin (27/08/2018).

Bupati Pasaman mengatakan, hanya sebatas memfasilitasi. Pertemuan itu untuk mendudukkan sejumlah harapan masyarakat Cubadak kepada pihak perusahaan.

"Pertemuan ini sekaligus pemberitahuan akan dimulainya operasional pertambangan emas oleh PT IJM kepada masyarakat. Ini khusus di wilayah Kanagarian Cubadak. Kalau Simpang Tonang, belum," kata Bupati.

Meski ada penolakan dari segelintir masyarakat, proses penambangan emas di Duokoto, kata dia, harus tetap berjalan. Ia pun siap pasang badan terhadap keberlangsungan tambang emas di daerah itu.

"Tambang ini harus jalan terus, sesuai aturan dan izin yang dikantongi. Saya akan bertanggung jawab penuh akan keberlangsungan tambang ini. Ini tambang resmi," katanya.

Ia pun meminta pihak PT Inexco Jaya Makmur (IJM) menjelaskan hak dan kewajiban yang didapat oleh masyarakat sekitar terkait beroperasinya tambang emas tersebut, sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan.

"Masyarakat dapat apa, itu harus dijelaskan. Apa saja hak-hak masyarakat dengan hadirnya perusahaan tambang di daerahnya harus disampaikan, begitu juga dengan kewajibannya," katanya.

Hadir pada pertemuan itu, Asisten II, MN Susilo, Kadis Lingkungan Hiduo dan PRKP, Silvia Evayanti, Kepala DPMPTSP, Hasiholan, Inspektorat Daerah Rosben Aguswar, Kasatpol PP dan Damkar, Asmadi, Kakan Kesbangpol, Afridansyah, Camat Duokoto, Ramsul Ikhlas, pimpinan PT IJM, Kasat Reskrim AKP Lazuardi, Reflis Tuanku Rajo Sontong dan sejumlah tokoh masyarakat Cubadak.(Anto)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita