BLK Makassar Membuka Pendaftaran Pelatihan Secara Terpusat Sesuai Dengan Program Pemerintah

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Balai latihan kerja Makassar tahun 2019 membuka pendaftaran pelatihan sesuai dengan program pemerintah yang harus siap menghadapi revolusi industri, maka dari itu BLK Makassar membuka pendaftaran mulai tanggal 3-28 Desember 2018 di Makassar, seperti yang di ungkapkan Rahman Arsyad, S.T. selaku kasi pemberdayaan BLK Makassar, pada Kamis,(13/12/18).

Menurut Rahman Arsyad,S.T. mengatakan,
"Harapan kita nanti  tenaga- tenaga yang di ciptakan ini, semua akan disertifikasi, jadi mereka sudah diakui secara nasional oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang berkompeten di bidan masing -masing, ucapnya pada media.

Ia juga menambahkan,"kami berharap tenaga tenaga kerja yang di ciptakan BLK Makasaar agar menjadi tenaga kerja yang kreatif dan inovatif, yang nantinya bisa berkontribusi khusus di kota Makassar maupun di Sulawesi Selatan, dan nantinya di tanggal 14 Januari 2019 sudah start pelatihan, di mulai dengan uji kompetensi dan di lanjutkan dengan training di perusahaan selama 30 hari atau 1 bulan",Tutupnya.

Adapun program pelatihan yaitu.
1.BISNIS DAN MANEJEMEN
2.ELEKTRONIKA
3.TEHNIK OTOMOTOF
4.TEKNIK INFORMASI DAN KOMUNIKASI
5.TEKNISI LISTRIK
6.TEKNIK MANUFAKTUR
7.REFRIGRATION
8.BANGUNAN
9.GARMEN APAREL
10.TEKNIK LAS
11.PARIWISATA
12.TATA KECANTIKAN.

Selain itu BLK Makassar juga melakukan renovasi gedung guna memaksimalkan fasilitas pelayanan peserta pelatihan BLK Makassar.(Musa/Herman)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita